Toyota Yaris Indonesia Tak Cek Ulang

VIVAnews - Bagi Anda pemilik Toyota Yaris di Indonesia bisa bernafas lega. Kabar pengecekan kembali Toyota Vitz (Yaris) produksi Jepang dan Perancis seperti yang diberitakan media massa di Jepang tidak berlaku di Indonesia.

Pihak Toyota-Astra Motor memastikan Toyota Yaris yang dipasarkan di Indonesia tidak mengalami masalah seperti yang diberitakan oleh media massa di Jepang dan Perancis.

"Pemilik Yaris di Indonesia tidak perlu khawatir, karena Yaris yang dipasarkan di Indonesia adalah produksi Thailand yang tidak termasuk target special service campaign tersebut," jelas Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan dalam rilisnya yang diterima VIVAnews, Jumat 30 Januari 2009.

Johnny berharap kepada masyarakat yang memiliki Toyota Yaris tidak perlu khawatir, karena produk Yaris yang dipasarkan di Indonesia memiliki spesifikasi yang berbeda dengan yang dipasarkan di negara lain.

Produk yang menjadi target pengecekan kembali tersebut adalah Vitz (Yaris), Belta dan Ractis yang diproduksi di Jepang periode 13 Juni 2005 hingga 10 April 2007. Sedangkan diĀ  Perancis, Yaris yang menjadi target pengecekan kembali adalah Yaris yang di produksi periode 7 November 2005 hingga 17 April 2007. Permasalahan yang terjadi pada produk tersebut terletak pada mekanisme sabuk pengaman yang dapat membuat fungsi sabuk pengaman kurang optimal.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo di Gedung Perwayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis, 25 April 2024

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Setelah ditetapkan sebagai presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo dipastikan tidak akan mundur dari jabatannya saat ini selaku Menteri Pertahanan RI.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024