Yudhoyono Lansir Oknum TNI-Polri Tak Netral

Presiden Tak Sudutkan TNI, Tapi Mengingatkan

VIVAnews - Isu Asal Bukan capres 'S' sudah dilayangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada TNI Angkatan Darat. Keluarga Besar Purnawirawan TNI Angkatan Darat menilai pernyataan Presiden bukan untuk menyudutkan TNI.

"Tidak menyudutkan, tapi mengingatkan TNI," ujar mantan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) Indra Bambang Utoyo, kepada VIVAnews, Jumat, 30 Januari 2009.

Menurut Indra informasi yang didapat Presiden Yudhoyono itu tidak akan merugikan citra TNI. Indra menilai, peringatan Presiden Yudhoyono itu agar para anggota TNI aktif untuk tidak main-main. "Presiden itu sedang mengingatkan TNI dan Polri. Jangan main-mainlah," ujar Indra

Dalam pidato pembukaan evaluasi rapat koordinasi dan rapat pimpinan TNI-Polri, Presiden Yudhoyono memberikan informasi yang mengejutkan. Yudhoyono mendapat kabar ada anggota TNI dan Polri yang memobilisasi anggota untuk memilih calon presiden tertentu. Bahkan, ada yang membentuk tim sukses bagi salah satu calon presiden.

"Saya yakin isu itu tidak benar. Begitulah rawannya memasuki tahun Pemilu. Saya tekankan sekali lagi, TNI dan Polri harus benar-benar netral," tegas Presiden Yudhoyono.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi
Ilustrasi penerbangan.

Israel Serang Iran, Semua Penerbangan ke Teheran Ditangguhkan

Iran mengumumkan penghentian penerbangan komersial di Teheran dan di seluruh wilayah barat dan tengahnya. Seiring ledakan tang terjadi dekat kota Isfahan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024