Seribu Lubang di Monas

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan setiap kotamadya membuat satu juta lubang resapan biopori (LBR). Guna menambah jumlah LBR di Jakarta Pusat Jumat, 30 Januari dibuat 1.000 LBR di kawasan Monas.

Walikota Jakarta Pusat ditekankan untuk memberdayakan seluruh stakeholder dalam memenhi target LBR di Jakpus.

 
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Muhayat pembuatan lubang biopori di Jakarta ditargetkan sebanyak lima juta lubang. Secara sistematis, masing masing-masing wilayah kota ditargetkan sebanyak satu juta biopori.

"Saat ini, secara keseluruhan baru sekitar 450 ribu lubang biopori yang sudah dibuat di lima wilayah kota Jakarta," katanya Jumat, 30 Januari 2009.

Mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov DKI Jakarta itu juga berharap kepada walikota, camat, dan lurah untuk memberdayakan seluruh stakeholder yang ada di wilayahnya termasuk dewan kelurahan (Dekel) yang sudah mendapat alat pembuatan LBR.

Pembuatan LBR, lanjutnya, bisa dilakukan di halaman gedung perkantoran, sekolah, rumah sakit, dan pekarangan rumah warga, serta areal ruang terbuka hijau seperti taman Monas.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

"Tahun ini saya berharap ada peningkatan signifikan," kata Muhayat yang juga mantan walikota Jakarta Pusat seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024