Pejabat Depnakertrans Ditangkap

KPK Limpahkan ke Kejari Jakarta Barat

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi sudah melimpahkan kasus dugaan suap di Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Komisi juga sudah memulangkan sebagian pegawai departemen yang semalam ikut diamankan.

"Ini karena kejadian berada di Jakarta Barat," kata Wakil Ketua Bidang Pencegahan KPK, M Jasin, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat 30 Januari 2009.

Menurut Jasin, komisi juga sudah memulangkan sebagian pegawai yang sudah dimintai keterangannya. Namun, saat ini komisi masih memroses sebagian pegawai yang diamankan. "Sebagian masih ada yang dieksplor di KPK," ujarnya.

Namun, saat ditanya mengenai identitas para pegawai itu, Jasin masih merahasiakannya. "Soal nama silakan tanya ke juru bicara," ujarnya.

Kemarin, Ketua KPK Antasari Azhar menyatakan dalam penangkapan di Hotel Ciputra, KPK menangkap satu pegawai. Sedangkan 11 orang masih menjadi saksi. Satu pegawai yang ditangkap adalah Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Jenderal Binalatas Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Lusmarina. Dari tangan Lusmarina, komisi menemukan 17 amplop yang berisi Rp 100 juta.

Menurut Antasari, komisi masih mengejar para pemberi amplop tersebut. Karena 16 di antaranya sudah kembali ke daerahnya masing-masing.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang
Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024