PDIP Klarifikasi 'Keroyok Yudhoyono'

VIVAnews - Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Effendi Simbolon, mengklarifikasi lontaran Ketua Fraksi PDIP Tjahjo Kumolo soal strategi mengeroyok Susilo Bambang Yudhoyono. "Terminologinya tidak seperti itu," kata Effendi dalam diskusi "Menghitung Ulang Peluang Capres Non-Incumbent" di gedung parlemen.

"Memang ada beberapa tokoh yang merasa ditinggalkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono sekitar tahun 2005, sehingga tokoh-tokoh ini membangun kekuatan sendiri, misalnya dengan mendirikan partai politik.  Akhirnya, mungkin saja mereka bermuara ke kubu Mega.  Tapi tidak ada upaya PDIP untuk merajut tokoh-tokoh tersebut menjadi satu untuk mengeroyok Yudhoyono," kata Effendi dalam diskusi yang berlangsung, Jumat, 30 Januari 2009.

Ketua Fraksi Demokrat, Sjarief Hasan, menyela pendapat Effendi itu. "Saya tidak tahu kenapa ada terminologi ditinggalkan. Kalau ketinggalan, baru mungkin," kata Sjarief masih dalam diskusi yang sama. Sjarief menyalahkan, mengapa mereka (yang ketinggalan itu) tidak melakukan akselerasi yang cepat dengan pemerintah.

"Tapi sebaiknya semua polemik ini kita tinggalkan saja, karena tidak mendidik.  Apalagi baru-baru ini muncul istilah kurang mendidik seperti "yoyo" dan sebagainya," kata suami presenter Inggrid Kansil itu.

"Harapan saya sekarang adalah, agar kita bersama-sama membangun bangsa ini ke depannya supaya menjadi bangsa yang besar," kata Sjarief.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa
Anies dan Cak Imin saat silaturahmi  hari raya lebaran tahun 2024

Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunggah foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024