Pengamat: Yudhoyono Tak Perlu Terpancing

VIVAnews - Peneliti senior dari Center for Strategic and International Studies (CSIS), J.Kritiadi menyatakan, Presiden Yudhoyono seharusnya dapat menerima dengan baik isu Asal Bukan capres 'S' yang beredar antara dirnya dengan TNI Angkatan Darat, dan tidak untuk dibesar-besarkan.  

Menurut dia, sebagai seorang presiden apalagi incumbent sering menjadi sasaran tembak dan itu hal wajar dialami Yudhoyono.
"Karena itu seharusnya dapat diterima dengan baik oleh Yudhoyono," ujar J.Kristiadi, usai diskusi publik 'Haruskah Pemilu Serempak', di Jakarta, Jumat 30 Januari 2009.

Menjadi incumbent itu ada untung dan ruginya bagi Yudhoyono, rugi karena dia dalam posisi yang dikeroyok ramai-ramai. Sementara keuntunganya, seperti dalam kasus seperti ini justru akan semakin mempopulerkan nama Yudhoyono.

"Jadi Yudhoyono tidak perlu khawatir, apalagi terpancing, karena hal-hal demikian adalah sentilan-sentilan calon presiden lain yang sebenarnya putus asa, sekarang yang penting adalah berbuat saja untuk bangsa," tuturnya.

Sebelumnya, isu tersebut muncul saat Presiden Yudhoyono menghadiri rapat pimpinan TNI, Kamis, 29 Januari 2009, dalam pidatonya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendapatkan kabar tak sedap menjelang Pemilu 2009. Ada sejumlah petinggi aktif di TNI Angkatan Darat yang diduga membentuk tim sukses untuk partai tertentu.

"Hati-hati dalam mengeluarkan statement (pernyataan) dan berbicara dengan pihak-pihak tertentu. Ada petinggi di lingkungan Angkatan Darat yang memobilisasi membentuk tim sukses. Ada yang menyebut ABS, Asal Bukan Capres S," ujar Presiden Yudhoyono.

Ternyata kabar tak sedap itu tidak hanya dialami TNI AD, tapi juga Kepolisian RI. "Ada pula petinggi Polri yang juga membentuk tim sukses untuk partai tertentu," ujar Presiden Yudhoyono

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke
Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024