Pasukan TNI Kunci Perdamaian Dunia

VIVAnews - Unifil Force Commander (FC), Mayor Jenderal Claudio Graziano mengakui peran Tentaran Nasional Indonesia dalam misi perdamaian dunia sangat besar, mengingat posisi pasukan Indonesia yang berbatasan langsung dengan Israel dan Sungai Litani yang merupakan batas operasi Unifil.

"Selain posisinya sangat startegis yang berbatasan langsung dengan Israel, juga kontingen Indonesia merupakan pasukan yang memegang peranan kunci di area of responsibility Unifil," ujar Jenderal Claudio Graziano saat meninjau pasukan TNI di Lebanon, Minggu, Januari 2009.

Menurut dia, yang menjadi kunci utama adalah kedekatan prajurit Indonesia dengan masyarakat setempat memegang peranan yang sangat penting dalam menjaga perdamaian di Lebanon Selatan.

Hal ini merupakan salah satu alasan yang mendasari pengiriman Force Protection Unit ke Lebanon dipilih dari Indonesia, sebab kedekatan pasukan Indonesia dengan masyarakat Lebanon Selatan, memudahkan Unifil untuk menyelesaikan setiap ada permasalahan yang terjadi.

Kedatangan FC di Indobatt merupakan kunjungan pertama kali sejak Konga XXIII-C melaksanakan tugas di Lebanon Selatan pada 3 Desember 2008. Kedatangan jenderal asal Italia tersebut untuk mengetahui secara langsung kondisi dan disposisi pasukan Indonesia yang berada di UN POSN 7-1 dan sekitarnya.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024