TPA Belum Terima Nama Calon Dirut Pertamina

VIVAnews - Daftar nama-nama calon direktur utama PT Pertamina (Persero) belum sampai ke Tim Penilai Akhir. Meskipun Kementerian Negara Badan Usaha Negara telah mengantongi sejumlah nama hasil fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan.

"TPA belum menerima nama-namanya," ujar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro yang juga anggota TPA, di Jakarta, Senin 2 Februari 2009.

Menurut dia, saat ini nama-nama hasil uji kelayakan dan kepatutan masih di tangan Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil. "Itu kewenangan BUMN," katanya.

Kementerian Negara BUMN telah menyelesaikan wawancara untuk uji kelayakan dan kepatutan terhadap para kandidat direktur utama PT Pertamina. Menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya, uji kelayakan dan kapatutan itu dilakukan pada Sabtu, 31 Januari lalu.

TPA diketuai oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, serta beranggotakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Negara BUMN, dan Menteri Energi.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024