Aliran Satria Piningit

Rumah Ritual di Cileungsi Milik Khaerul Ahmad

VIVAnews - Rumah mewah di kawasan Cileungsi yang akan digunakan sebagai tempat ritual aliran Satria Piningit Weteng Buwono, adalah milik Khaerul Ahmad, penyandang dana aliran sesat tersebut.

Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS

Keberadaan Khaerul Ahmad kini masih dicari oleh petugas, dari keterangan para pengikut aliran Satri Piningit, Khaerul Ahmad merupakan pemberi dana untuk kemajuan aliran Satria Piningit.

Sementara itu Kepala Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Ocan Hidayat, mengatakan, bangunan seluas 4.950 itu dibangunan tidak melalui prosedur. Tanah itu atas nama Fasmawati, istri Khaerul Ahmad yang bekerja sebagai karyawan perkapalan.

Fasmawati kala itu hanya memberitahukan secara lisan lahan yang berada tepat di depan Kantor Kepala Desa, yang baru dibelinya akan dibangun rumah. Warga setempat mengenal pemimpin Satria Piningit sebagai Papih.

Hingga hari ini masih banyak warga yang datang untukĀ  melihat langsung pengerjaan bangunan yang rencananya juga memiliki bunker.

Aliran Satria Piningit yang bermarkas di Jalan Kebagusan 2 Nomor 37 RT 10 RW 6, Pasar Minggu, Jakarta Selatan digerebek pada Senin 26 Januari 2009. Tiga hari berikutnya, Kamis 29 Januari 2009, Agus Imam Sholihin, menyerahkan diri ke Kepolisian Resor Jakarta Selatan.

Aliran ini memiliki 13 ritual termasuk melakukan persetubuhan dengan bertukar pasangan yang ditonton oleh anggota mereka. Aliran ini juga berupaya menyimpangkan ajaran Islam.

Laporan : Ayatullah Humaeni/ Bogor

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan
[Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono / Dok. InJourney]

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memastikan, para anak usahanya yang bergerak di sejumlah sektor telah siap

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024