Khofifah Gugat Lagi ke MK

Gus Ipul Siapkan Puluhan Pengacara

VIVAnews - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Soekarwo-Saifullah Yusuf siap menghadapi gugatan kedua Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono. Syaifullah Yusuf sudah menambah kekuatan tim pengacara.

"Puluhan pengacara sudah siap membantu Pak Todung (Todung Mulya Lubis)," ujar Syaifullah Yusuf dalam jumpa pers di Kantor Gerakan Pemuda Ansor, Jakarta Pusat, Senin 2 Februari 2009.

Syaifullah menegaskan, pada saat Mahkamah Konstitusi memutuskan ada pilkada ulang, timnya merasa sangat terpukul dan kecewa. Tetapi, Syaifullah dan Soekarwo tetap patuh pada putusan itu.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Ipul ini, keputusan Mahkamah Konstitusi soal pemungutan ulang itu sudah sifatnya sangat final dan mengikat. Maka itu, Syaifullah menganggap tidak perlu ada putusan baru lagi.

"Sehingga kaji tidak perlu lagi ajukan gugatan. Karsa (Soekarwo-Syaifullah) disini siap hadapi jika ada putusan MK tentang gugatan itu," ujar Syaifullah yang didampingi pengacara Todung Mulya Lubis.

Sekitar pukul 15.50 WIB, tim kuasa hukum Khofifah yang didampingi Ketua Fraksi PPP, Lukman Hakim Syaifuddin resmi mendaftarkan lagi gugatan hasil pilkada ulang ke Mahkamah Konstitusi. Lukman menilai ada dugaan kecurangan yang sistematis dan terorganisir.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi
bantuan untuk warga Gaza

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Meski tengah berduka, Rusia mengatakan pihaknya tetap mengirimkan lebih dari 29 ton bantuan kemanusiaan ke pada warga Palestina di Jalur Gaza yang tengah dilanda perang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024