Jalan Tembus Casablanca-Rasuna Said Dibangun

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera membangun jalan tembus yang menghubungkan Jalan Casablanca dan Jalan HR Rasuna Said. Jalan itu memotong lahan Tempat Pemakaman Umum Menteng Pulo seluas satu hektare.

"Selama satu bulan kami melakukan pemindahan makam," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Ery Basworo, Selasa 3 Januari 2009.

Setelah penggusuran makan selesai, Dinas Pertamanan dan Pemakaman akan menyerahkan kewenangan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk pengerjaan jalan. Jalan tembus itu dibangun sepanjang 500 meter dengan lebar 20 meter. Jalan itu menembus dari jalan di samping Pasar Festival menuju Casablanca.

Mengenai pembebasan lahan makam, Ery menyatakan tak banyak menemui kendala. Pemindahan makam itu sudah atas persetujuan ahli waris orang yang dimakamkan. Makam yang tergusur akan dipindahkan ke TPU Kampung Kandang Pondok Rangon.

Ery menambahkan, pembangunan jalan tembus itu dilakukan untuk kepentingan umum. Akses baru itu diharapkan mampu mengurangi beban kepadatan di Jalan HR Rasuna Said.

Berubah Pikiran, Joe Biden: AS Tak Akan Ikut Bela Israel Jika Kembali Serang Iran
Bupati Manggarai Heribertus Nabit dan istrinya Meldiyanti Hagur Nabit

Kisah Julukan 'Ratu Kemiri' Istri Bupati Manggarai dalam Dugaan Jual Beli Proyek APDB

Istri Bupati yang Pecat Nakes Viral sebagai Ratu Kemiri dalam Kasus Dugaan Jual Beli Proyek APBD.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024