Israel Tak Khawatir Peluncuran Satelit Iran

VIVAnews - Israel tidak merasa khawatir dengan peluncuran satelit Omid oleh pemerintah Iran. Pakar program luar angkasa Iran asal Israel, Yiftah Shapir mengatakan peluncuran satelit dengan roket yang juga buatan Iran itu tidak banyak berpengaruh bagi Israel.

"Kami sudah tahu sebelum ini diluncurkan," kata Shapir. Israel, lanjut Shapir, justru mewaspadai teknologi spionase Iran. "Namun mereka masih jauh dari berhasil," kata Shapir yang mengepalai proyek militer Institut Riset Keamanan Nasional di Universitas Tel Aviv ini.

Satelit Omid diluncurkan pada Senin malam waktu setempat, 2 Februari 2009 (Selasa dini hari WIB), dari pusat peluncuran di lokasi yang tidak dijelaskan.

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Omid yang diluncurkan dari roket Safir-2 tersebut didesain sebagai sarana telekomunikasi dan penelitian. Pengiriman Omid diperkirakan sengaja dilakukan bersamaan dengan peringatan 30 tahun Revolusi Islam Iran.(AP)

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid mengaminkan jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka bergabung ke Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024