Persita Perpanjang Rekor Seri

VIVAnews - Persita Tangerang kembali meraih hasil seri untuk ketiga kalinya di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Menjamu Persitara Jakarta Utara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu, 4 Februari 2009, Persita hanya mampu bermain imbang 1-1. 

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan melalui kaki Cucu Hidayat pada menit ke-66. Sayangnya, keunggulan 1-0 ini tak bertahan lama. Striker anyar Persitara, Prince Kabir Bello, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetaknya pada menit ke-78. 

Ini merupakan hasil seri ketiga yang diraih Pendekar Cisadane di putaran kedua LSI 2008/2009. Sebelumnya, pasukan Zaenal Abidin menahan imbang PSIS Semarang 2-2 dan Deltras Sidoarjo 0-0. 

"Sebagai tuan rumah kami harusnya mampu merebut tiga angka. Tapi, tambahan satu angka ini patut disyukuri melihat kondisi tim kami saat ini," kata Zaenal Abidin, pelatih Persita Tangerang, saat dihubungi usai pertandingan. 

Menurut Zaenal, kondisi timnya memang sedang tidak bugar ketika berhadapan dengan Persitara. Padatnya jadwal kompetisi membuat Cucu Hidayat cs kelelahan. Kondisi ini berbeda dengan Persitara baru melakoni satu laga di putaran kedua sebelum menjajal Persita. 

"Tim lawan jauh lebih bugar. Berbeda dengan tim kami yang sudah kelelahan. Kondisi ini terlihat jelas di babak kedua. Pemain sudah mulai kehabisan tenaga di pertengahan babak kedua," kata Zaenal. 

Persitara Kecewa

Dihubungi terpisah, Manajer Persitara Hary “Gendhar” Ruswanto mengaku kecewa dengan hasil seri yang diraih timnya. Menurut Gendhar, Persitara butuh kemenangan untuk mendongkrak posisinya dari papan bawah.

"Biasanya anak-anak mampu mengimbangi perlawanan tim-tim yang berasal dari zona degradasi. Tim-tim itu lah yang menjadi target kami untuk mendongkrak posisi. Karena itu, saya kecewa kami hanya mampu bermain seri hari ini," tandas Gendhar.

Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim di klasemen sementara tidak berubah. Persita Tangerang masih berada di peringkat 16 dengan 15 poin. Sedangkan Persitara berada satu tingkat di atas juga dengan nilai 15. Keduanya hanya dipisahkan oleh selisih gol.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024