PSIS Tahan Imbang Sriwijaya FC

VIVAnews – PSIS Semarang kembali mengejutkan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Bertandang ke Stadion Jakabaring, Sumatera Selatan, Rabu, 4 Februari 2009, Mahesa Jenar-julukan PSIS-berhasil menahan imbang tuan rumah Sriwijaya FC, 2-2.

PSIS sudah memimpin saat pertandingan baru berjalan 15 menit lewat kaki Bienvenue Dieudonne Nggengue. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat kaki Zah Rahan menit ke-51.

Anoure Obiora sempat membawa tuan rumah unggul 2-1 lewat gol yang dicetaknya dari titik putih penalti pada menit ke-60. Namun Mahasa Jenar akhirnya memupus impian tuan rumah memetik poin penuh lewat gol yang dicetak Jules Basile Onambele menit ke-63. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai. 

Menurut Pelatih PSIS, Semarang, Bambang Nurdiansyah, timnya bermain sangat bagus pada pertandingan ini. Buktinya,  tim yang mayoritas dihuni oleh pemain-pemain muda itu mampu mempin lebih dulu lewat gol di babak pertama.

”Boleh saya katakan ini merupakan penampilan paling top tim kami. Sekarang tugas saya dan tim pelatih adalah memelihara semangat ini untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya,” kata Bambang saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 4 Februari 2009.

Menghadapi tim sekelas SFC, Bambang mengaku memainkan skema yang berbeda dari biasanya. Untuk meredam aksi pemain tengah SFC yang terkenal tangguh, pelatih berusia 50 tahun itu memasang formasi 4-3-3.

”Dengan formasi ini, lini tengah kami mampu mengimbangi lini tengah Sriwijaya. Serangan-serangan SFC cukup bisa diredam,” kata Bambang.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum kepikiran untuk maju dalam Pilkada 2024, dia justru menilai Kasatpol PP DKI Arifin berpotensi maju di Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024