Dukungan Sesama Portugal Buat Quaresma

VIVAnews - Kehadiran Ricardo Quaresma ke Stamford Bridge masih menyisakan tanda tanya. Banyak yang meragukan gelandang Portugal itu mampu memperbaiki penampilan buruknya di Internazionale Milan meski kini membela Chelsea.

Beruntung, Quaresma mempunyai rekan setim macam Deco. Kompatriotnya di timnas Portugal itu tetap menaruh keyakinan tinggi pada dirinya. Quaresma sendiri bergabung ke Chelsea dengan status pinjaman.

"Quaresma masih muda tapi dapat berkembang pesat saat ini. Dia akan membuat tim kami lebih kuat. Liga Inggris mungkin akan membuat Quaresma lebih nyaman dibanding Italia. Saya percaya dia akan lebih sukses di sini," ujar Deco seperti dilansir Dailymail, Kamis, 5 Februari 2009.

Deco juga mengaku terkejut saat pemain sekelas Quaresma gagal menunjukkan performa terbaiknya. Apalagi, di bawah pelatih Jose Mourinho, yang notabene juga berasal dari Portugal.

"Dia pemain petarung, mempunyai determinasi, cepat dan bervisi bagus di lapangan. Dengan bola di kakinya, dia menjadi talenta fantastis. Dia juga bisa mendribel bola dengan baik. Dia pemain yang sangat menarik untuk dilihat, dan akan membuat fans terkagum," beber Deco.

Tak hanya itu, Deco juga yakin kehadiran pemain Portugal keenam di The Blues ini akan membuat Chelsea kembali bersaing dalam perebutan gelar Liga Inggris. The Blues kini tertinggal lima poin dari Manchester United yang memuncaki klasemen.

Quaresma sendiri berjanji akan memberikan semua kemampuannya untuk Chelsea. Gelandang 25 tahun ini tentu tidak akan perlu adaptasi lama dengan permainan Chelsea saat ini. Pasalnya, di skuad The Blues juga dihuni beberapa pilar timnas Portugal.

"Saya berjanji akan terus bekerja keras untuk menemukan permainan terbaik saya kembali," ujar Quaresma.

Kehadiran Quaresma semakin membuat The Blues kental dengan aroma Portugal. Quaresma bergabung dengan senior-seniornya macam Deco, Ricardo Carvalho, Paulo Ferreira, Jose Bosingwa dan Enrique Hilario.

Terlebih saat ini The Blues ditangani mantan pelatih Portugal, Luiz Felipe Scolari. Big Phil seperti bereuni dan menangani timnas Portugal lagi.

Gibran Sowan ke Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin, Langsung Cium Tangan
Graha Mustika Ratu

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Pendiri PT Mustika Ratu Tbk, Mooryati juga diakui sebagai otak di balik ajang Puteri Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024