Lippi: Kenapa Harus Dipolitisir?

VIVAnews - Yang namanya permainan politik pasti menjalar ke banyak aspek. Sayangnya di Italia, salah satu aspek yang kecipratan adalah sepakbola.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Hal inilah yang tengah dilawan pelatih Azzuri, Marcelo Lippi. Si Paul Newman menyesalkan sikap politikus Negeri Pizza yang ingin menghentikan pertandingan persahabatan antara Italia vs Brasil pekan depan.

Menurutnya, sepakbola tak ada hubungannya dengan hal apa pun yang berbau politik.

"Beberapa orang berpikir pertandingan akan berjalan menarik bila dikaitkan dengan hal-hal diluar sepakbola," ujar Lippi pada Goal, Kamis 5 Februari 2009.

Kedua negara memang tengah mengalami ketegangan poltik karena seorang tahanan politik Italia, Cesare Battisti, melarikan diri ke Brasil. Yang lebih parahnya lagi, pihak Negeri Samba memberi Battisti suaka politik.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Inilah yang memicu kemarahan hingga berimbas pada Big Match yang akan berlangsung 10 Februari 2009 itu.

Padahal dalam pertandingan yang akan berlangsung di Emirates Stadium,London, Lippi sedang mengincar rekor baru. Yaitu jadi pelatih Italia pertama yang tak terkalahkan dalam 32 pertandingan.

Bila ingin rencana itu berhasil, Gli Azzuri tak boleh kalah atau paling buruk bermain imbang.

"Buat saya, inilah pertama kalinya keterlibatan dalam pertandingan Italia vs Brasil," kata Lippi.

Meski terlihat optimis dengan pertandingan ini, Lippi masih terganjal masalah jadwal liga. Hal yang ia takutkan membuat para pemainnya kelelahan.

"Dua tim terbaik di dunia harus bermain 48 jam selepas pertandingan liga. Tapi bagaimanapun juga ada alasan kebutuhan di sini."

Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks
YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Daud Kim memposting permintaan maaf di Instagram-nya tetapi langsung menghapusnya dengan cepat, yang mendorongnya untuk mengambil langkah dan mengungkap kejahatannya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024