Lomba Senam Ayo Bersatu

VIVAnews - Tiga belas propinsi, berpartisipasi dalam acara Lomba Senam Ayo Bersatu, yang diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FOMI) dibawah naungan Menegpora.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Acara ini berlangsung 5-6 Februari 2009 di Pasar Festival-Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro (GMSB), dan memperebutkan piala Menegpora dan dana pembinaan.

Tujuan lomba ini untuk memasyarakatkan Senam Ayo Bersatu versi 2, yang sudah diperkenalkan sebelumnya versi 1 ke sekolah-sekolah.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Marketing GMSB Iwan menjelaskan yang membedakan Senam Bersatu versi 2 dan versi 1 adalah musik yang digunakan lagu-lagu perjuangan, sehingga lebih nasionalis.

Lomba Senam Ayo Bersatu versi 2 kali ini, merupakan bagian menyambut Kongres Olahraga Rakyat 2009.

Tim Jawa Barat adalah tim yang membawa peserta terbanyak, hampir 20 kabupaten yang memperkuat tim ini. Bukan berarti ke-13 tim yang berpartisipasi tidak mempunyai, kekuatan yang sedikit, ini terbukti pada saat pembukaan hampir semua tim yakin memenangkan lomba ini.

Hal unik dari Lomba Senam Ayo Bersatu versi 2, kali ini adalah penilaian kostum, dimana dipilih tim kostum yang menarik dan kreatif.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024