BNI Luncurkan Kartu Kredit Syariah

VIVAnews - BNI Syariah untuk pertama kalinya meluncurkan produk kartu kredit berbasis syariah dengan nama Hasanah Card. Produk baru tersebut menggandeng MasterCard Worldwide.

"Peluncuran produk ini merupakan salah satu komitmen kami untuk menyediakan produk dan layanan perbankan sesuai kebutuhan madyarakat dengan gaya hidup modern dan berprinsip syariah," ujar Dirut BNI Gatot M Suwondo dalam keterangan persnya di sela Festival Economi Syariah 2008, di gedung Jakarta Convention Center, Gatot Subroto, Sabtu 7 Februari 2008.

Menurut Gatot, dengan peluncuran kartu kredit syariah tersebut, BNI menjadi satu-satunya bank milik pemerintah yang memiliki kartu pembiayaan berbasis sistem syariah. "Kami optimis produk ini akan diminati semua kalangan masyarakat," ujarnya.

BNI Hasanah Card rencananya mengeluarkan tipe classic, gold, dan platinum. Fasilitas yang ditawarkan antara lain smart spending, cash advace, danaplus, PerisaiPlus yang menggunakan asuransi syariah, transfer balance, executive lounge, diskon merchant, dan pembayaran melalui anjungan tunai mandiri (ATM).

Kartu kredit berbasis syariah memiliki sejumlah perbedaan dibandingkan kartu kredit konvensional. Salah satunya adalah dasar hukum yang digunakan selain mengacu pada undang-undang (UU) Perbankan, juga kepada UU Perbankan Syariah, dan Fatwa Dewan Syariah Nasional.

Dalam hal perjanjian, pembayaran tidak dilakukan berdasarkan bunga tetapi akad kafalan, qard, dan ijarah. Selain itu, penggunaan kartu kredit hanya dapat digunakan untuk transaksi yang sesuai syariah.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024