Lantunan Al-Fatihah di Ultah Gerindra

VIVAnews - Sebagai partai anyar yang ulang tahun pertamanya baru dirayakan semalam, Gerindra memang memiliki strategi marketing yang lihai dalam memasarkan partainya kepada publik. Hal itu terlihat pada susunan acara yang mereka buat.

Setelah hentakan Mars Gerindra dan kata sambutan dari para petinggi Gerindra menandai dibukanya peringatan HUT Gerindra, seremoni juga diwarnai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra yang genap ke-10 juta.  Orang yang menerima KTA ke-10 juta tersebut ialah seorang ibu berusia sekitar 50 tahun yang biasa dipanggil Umi. 

Umi pun dipanggil ke panggung untuk menerima KTA Gerindra.  Di panggung, ia berkali-kali mencium pipi calon presiden dari Gerindra, Prabowo Subiakto. Namun, saat Umi didaulat untuk memberi pidato, ia tampak bingung.  Di depan mike yang terus menyala, ia bertanya lugu, “Gimana ini ngomongnya?” 

Otomatis seisi Sarbini pun tergelak mendengar celutukan polosnya.  Pada akhirnya, daripada bingung akan bicara apa, Umi dengan keras melantunkan Surat Af-Fatihah.  Ayat-ayat Al-Fatihah pun bergema ke seantero ruangan.

Setelah Umi usai membacakan doa, hadirin pun menjawab “Amiiiiin!” dengan tak kalah kerasnya, sambil saling lirik satu sama lain dan tersenyum-senyum simpul.  Umi pun menutup doanya dengan sebaris kalimat singkat “Semoga tercapai semua cita-citanya!”  “Amiiiiin!” demikian lagi-lagi jawab hadirin.

Tidak hanya Umi yang tadi malam menerima KTA di atas panggung.  Ada satu orang lagi, yakni Permadi – mantan politisi PDI Perjuangan yang baru loncat menjadi Dewan Penasehat Gerindra. 

Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Pakai Narkoba Setahun: Ambil Berita Langsung dari Sumbernya

Mengenakan setelah favoritnya yaitu baju serba hitam, Permadi maju ke atas panggung dengan sumringah.  Ia tampak terus tersenyum dan mengobrol hangat bersama Prabowo sesaat sebelum memberikan pidato.

“Baru tiga hari bergabung dengan Gerindra, sudah langsung dapat KTA,” canda Permadi dalam pidatonya, yang disambut tepuk tangan hadirin.  Permadi kembali menegaskan bahwa ia bergabung dengan Gerindra karena figur Prabowo yang menurut versinya ialah seorang Soekarno kecil. 

“Saya lihat Mas Prabowo adalah the upcoming leader.  Oleh karena itu, mari kita dukung Prabowo sebagai calon presiden selanjutnya!  Merdeka!” sahut Permadi mempromosikan Prabowo dengan suara menggelegar.

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi Calon ASN, Menteri PAN-RB: 200 Ribu Formasi untuk IKN
Prabowo Subianto dan AHY

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

AHY mengaku Partai Demokrat akan men-support pertimbangan Prabowo untuk kebaikan ke depan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024