Polemik Mualaf di Blog Christian Sugiono

Klarifikasi Christian Sugiono menjadi mualaf di blognya berujung pada perdebatan SARA. Sebelumnya, beredar kabar yang menyatakan pacar Titi Kamal itu sudah menjadi mualaf.

Tian dikabarkan sudah mengucap dua kalimat syahadat pada 31 Oktober 2008 di depan seorang saksi bernama Mukhlis, Ketua RT 02/012 Kelurahan Jati Rahayu Kecamatan Pondok Melati, Bekasi.

Aktor berdarah Jerman itu berang membantah lewat blognya, pada Sabtu, 7 Februari 2009, Tian membantah jika dirinya sudah mengucap dua kalimat syahadat. 

Pernyataan dalam posting blog Christian tersebut dianggap terlalu keras oleh beberapa pihak. Permasalahan mualaf melebar ke isu SARA.

Posting klarifikasi Christian Sugiono ditarik lantaran menimbulkan kehebohan SARA di sejumlah forum dunia maya.

Kemudian, dalam blog yang sama, Christian membeberkan alasan penarikan dua posting klarifikasi mualafnya. 

"Seperti yang udah gue duga, bahwa post klarifikasi gue akhirnya menuju pada perang pembahasan SARA. Dan hal itu sangat gue BENCI dan gak mau ada di blog gue ini makanya atas himbauan beberapa pihak juga, maka kedua post itu gue cabut.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Bagi yang sempet baca ya bagus deh, bagi yang belum, tanya tetangga sebelah aja," tulis Christian dalam blog pribadinya pada Minggu, 8 Februari 2009.

Pemeran 'Jomblo' itu menyesalkan isu muallaf dirinya berkembang ke pembahasan isu SARA.

"Dan gak hanya di blog gue ini, tapi di beberapa forum internet lain juga mulai membahas bukan masalah gosipnya lagi tapi udah malah bahas-bahasan SARA. Dan itu semua berawal dengan nama gue. Sedih abis...."

Striker AC Milan, Rafael Leao

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Penyerang AC Milan, Rafael Leao dinilai masih bisa meningkatkan level permainannya. Asalkan dia percaya terhadap diri sendiri, dan terus bekerja keras.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024