West Ham, Tim Kedua Tevez

VIVAnews - Carlos Tevez kemungkinan besar akan diturunkan Sir Alex Ferguson saat melawat ke Upton Park, markas West Ham United. Tapi, Tevez berjanji tidak akan merayakan gol jika ia berhasil menjebol gawang bekas klubnya itu.

Ya, striker Argentina ini mempunyai sejarah dengan The Hammers. Sebelum berkostum Mancehster United, Tevez adalah pahlawan Upton Park. Tevez menjadi penyelamat The Hammers dari ancaman degradasi pada musim 2006-2007 lalu.

Uniknya, saat itu The Hammers memastikan bertahan di Liga Inggris setelah menaklukkan Manchester United lewat gol tunggal Carlos Tevez. Tak heran jika sampai saat ini Tevez tetap menjadi idola publik West Ham.

Tevez juga mengaku fans The Hammers juga selalu ada di hatinya. Karena itu, Tevez berjanji tak akan merayakan gol jika berhasil mencetak gol di Upton Park, Senin dinihari , 9 Februari 2009 nanti.

“Di tahun saat saya bersama West Ham, fans selalu berada di samping saya meskipun saat saya mengalami kesulitan di tim," ujar Tevez kepada The People, Minggu, 8 Februari 2009.

“Dukungan mereka sangat berarti bagi saya. Saya juga mendapat surat dari para fans saat saya mencegah tim ini terdegradasi," tambah striker yang tiga hari lalu genap berusia 25 tahun ini.

“Saya sangat menghormati fans West Ham karena itu saya tidak akan merayakan gol jika saya mencetak gol," ujarnya.

Tak hanya itu, Tevez juga mengakui selain Manchester United, satu-satunya tim lain yang ada di hatinya adalah The Hammers. “Saya tidak bisa menyembunyikan kenyataan bahwa West Ham adalah tim kedua saya setelah Manchester United," tambah striker bertinggi 169 cm ini.

Meski Tevez yakin United akan berhasil mengamankan tiga poin di kandang The Hammers, tapi kubu The Red Devils pantas waspada. Pasalnya, The Hammers selalu bisa menaklukkan United di kandangnya.

Padahal tambahan tiga poin tentu sangat berarti bagi Tevez cs. The Red Devils membutuhkan kemenangan untuk bisa merebut kembali puncak klasemen yang kini direbut Liverpool. Saat ini, Tevez cs tertinggal satu poin dari The Reds yang di pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Portsmouth 3-2.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!
Sandra Dewi

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Citra Sandra Dewi langsung hancur setelah suami Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024