Penataan Taman Ayodya Rampung Pekan Ini

VIVAnews - Pemerintah Kotamadya Jakarta Selatan segera meresmikan Taman Ayodya. Penataan akhir taman kota itu sudah hampir 100 persen rampung.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakanan Jakarta Selatan, Heru Bambang, secara umum fasilitas publik sudah lengkap. "Tapi perlu ada tambahan seperti rumput, bunga. Beberapa tanaman juga belum dikirim," ujarnya, Senin 9 Februari 2009.

Ia optimistis seluruh kelengkapan taman kota itu selesai pekan ini. Hari Rabu dua hari mendatang, 11 Februari mendatang, jajarannya juga akan mengadakan rapat untuk menentukan jadwal peresmian. "Kami akan menentukan kapan waktu yang pas untuk meresmikannya," ujarnya.

Taman seluas sekitar 7.000 meter persegi itu dilengkapi dengan panggung teater, bangku tribun, lintasan lari, toilet, dan berbagai ornamen taman. Meski belum diresmikan, taman ini sudah dapat diakses warga Jakarta awal Januari 2009.

Taman Ayodya yang terletak di Jalan Barito, Jakarta Selatan, itu dulunya dikelilingi Pasar Bunga dan Ikan Hias Barito. Para pedagang di pasar itu sudah digusur sejak Januari lalu. Dana pembangunan taman ini mencapai Rp 2,1 miliar.

Pembangunan taman ini termasuk dalam rencana penambahan ruang terbuka hijau di Jakarta. Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah sampai 2010, Ibu Kota wajib memiliki 13,94 persen ruang terbuka hijau. Selain Taman Ayodya, Dinas Pertamanan DKI Jakarta juga segera merealisasikan pembangunan Taman Tebet senilai Rp 1,3 miliar dan Taman Karang Tengah senilai Rp 1 miliar.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024