APEI Usulkan Dua Paket Calon Direksi BEI

VIVAnews - Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) mengusulkan dua paket calon direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2012. Sesuai aturan pasar modal daftar paket paling lambat diajukan 56 hari sebelum rapat umum pemegang saham (RUPS) pemilihan direksi.

"Minimal dua paket, biar lebih seru," kata Ketua Umum APEI, Lily Widjaja, usai sosialisasi transaksi margin dan short selling di gedung bursa efek, Jakarta, Senin 9 Februari 2009.

Lily menambahkan, pihaknya hingga kini belum membicarakan mengenai nama calon direksi yang akan diajukan tersebut. Namun, anggota bursa sudah menjadwalkan pertemuan pada Kamis 12 Februari untuk membahas kondisi pasar modal saat ini.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT Panin Sekuritas, Handrata Sadeli, mengatakan, saat ini belum ada paket yang terbentuk. Namun, daftar nama calon direksi bisa diajukan secepatnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya tidak keberatan jika ada direksi lama yang masih berpeluang untuk dicalonkan pada periode mendatang.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Sebelumnya, APEI menilai jumlah ideal direksi BEI periode mendatang sebanyak lima orang. Komposisi tersebut akan mempermudah direksi dalam pengambilan keputusan.

"Tiga direksi terlalu sedikit, tujuh kebanyakan. Kalau lima quite nice," kata Lily, belum lama ini.

Dia menambahkan, jumlah direksi biasanya ganjil. Hal itu untuk mempermudah pengambilan keputusan. Namun, enam direksi bisa diterima, asalkan ada justifikasi yang memang diperlukan.

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024