Gempa di Sulawesi Utara

Tak Berpotensi Tsunami, Pengungsi Dipulangkan

VIVAnews - Pemerintah Daerah Sulawesi Utara akan berupaya mengembalikan 9000 pengungsi korban gempa berkekuatan 7,4 skala richter yang terjadi, Kamis, dini hari sekitar pukul 00.34 WIB.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Bupati Talaud Elly Lasty kepada antv meminta warga tidak perlu khawatir akan terjadi tsunami, namun tetap waspada. "Kami sudah berkordinasi dengan BMG, katanya potensinya kecil," kata Elly Lasty, Kamis, 12 Februari 2009. "Kami juga akan berupaya mengembalikan pengungsi ke rumah masing-masing."

Sementara jumlah pengungsi yang ditampung di bukit-bukit mencapai 9000 orang, dan pemerintah hingga kini belum dapat menembus lokasi gempa lantaran akses jalan rusak berat sehingga tidak dapat dilalui. "Kami berupaya menjangkau lokasi untuk memberikan bantuan, terutama makanan," ujar Elly.

Gempa berkekuatan 7,4 skala richter yang terjadi, Kamis, dini hari sekitar pukul 00.34 WIB, pada 112 kilometer tenggara Melonguane, Sulawesi Utara, 136 kilometer Timur Laut Tahuna-Sulut, 313 kilometer Timur Laut Bitung-Sulut, 332 kilometer Timur Laut Manado-Sulut dan 349 kilometer Barat Laut Ternate-Maluku Utara.

Laporan: Rahmadian Polontalo | Antv | Manado

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024