Benitez: Mengapa Kami Harus Kalahkan MU

VIVAnews - Manajer Liverpool, Rafael Benitez, rupanya lebih memprioritaskan Liga Inggris musim ini. Saat semua tim elit fokus pada pertandingan Liga Champions, Benitez malah tertarik membahas hasil buruk timnya di Liga Inggris.

Ya, Benitez memang pantas menempatkan trofi Liga Inggris di atas segalanya. Pasalnya, The Reds telah 19 tahun tak merasakan gelar prestisius di kancah domestik ini. Dan ambisi itu kini terancam buyar setelah The Reds tertahan 1-1 oleh Manchester City.

Hasil itu membuat Liverpool tercecer tujuh poin dari Manchester United. Tapi, Benitez enggan lempar handuk. Meski The Reds baru bertemu United pada 14 Maret 2009 nanti di Old Trafford, tapi jauh-jauh hari Benitez telah menargetkan kemenangan di bigmatch Liga Inggris itu.

Manajer asal Spanyol ini sadar jika kemenangan atas United adalah harga mati yang harus ditoreh Steven Gerrard cs. Pasalnya, jika The Reds menelan kekalahan, maka hampir dipastikan United takkan terhadang untuk tiga kali secara beruntun kembali menjadi yang terbaik di Inggris.

"Ini hasil yang buruk. Kami tidak dapat mengubah apa yang telah terjadi, dan kami hanya perlu mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya di Liga Inggris. Saya rasa kami harus mengalahkan United sekarang," ujar Benitez kepada The Times, Senin, 23 Februari 2009.

Tapi, sebelum membidik United, The Reds juga harus waspada melewati dua pertandingan sebelumnya. Klub Merseyside ini harus melawat ke Middlesbrough dan menjamu Sunderland terlebih dahulu.

"Jika kami ingin memperkecil jarak, kami membutuhkan kemenangan di dua pertandingan selanjutnya dan mengalahkan United," tambah manajer asal Spanyol ini.

"Saya yakin dapat mengalahkan Middlesbrough dan Sunderland, kemudian situasi akan menjadi berbeda. Tidak mudah mengalahkan United, tapi kami masih mempunyai 12 pertandingan," yakin Benitez.

Tapi, perhatian Liverpool sedikit akan terpecah pertengahan pekan ini. The Reds harus melawat ke Santiago Bernabeu melawan Madrid, Kamis dinihari WIB, 26 Februari 2009.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024