Ellie Jadi Kapten PSMS di LCA 2009

VIVAnews - PSMS Medan akhirnya bertolak ke Singapura dengan kekuatan 18 pemain. Saat berlaga dengan Singapore Armed Force (SAF) punggawa Ayam Kinantan akan dipimpin gelandang serang tim nasional, Ellie Aiboy.
 
PSMS Medan akan tampil berhadapan dengan Singapore Armed Force (SAF) pada laga play off Liga Champion Asia (LCA), Rabu (25/2). Namun, rencana membawa 20 pemain ke Singapura terpaksa dibatalkan. Tim ayam kinantan memutuskan hanya membawa 18 pemain, karena beberapa pemain terganjal masalah.

Dodik Wahyudi (bek) dan Zulbahra (kiper), tidak diikutkan karena kuota pemain belakang dan penjaga gawang sudah penuh. Untuk Mauro Pinto dan Juan Daniel Sallabery, duo pemain asing tidak dibawa karena tidak didaftarkan ke LCA. Sedang, kapten tim, M. Affan Lubis serta striker Andika Yudhistra, harus absen akibat cedera.

“Rencana kami berangkat dengan 20 pemain. Namun, harus kami kurangi menjadi 18 pemain. Khusus untuk kiper, kami hanya  membawa Markus Horison dan Galih Sudaryono. Sedangkan posisi kapten, akan dipegang oleh Elie, sebagai salah satu pemain senior,” ungkap Liestiadi, pelatih kepala PSMS kepada Artha Tidar, wartawan GOSport, Senin, 23 Februari 2009.

SAF adalah tim kuat yang dimiliki oleh tim negeri Singa. Skuad yang dilatih  Ricahrd Bok ini memilki beberapa pemain berpengalaman di LCA.  Di antaranya, Park Tae-won (Korea), Therdsak Chaiman (Thailand), dan duo Jepang Kenji Arai dan Masahiro Fukasawa.

Di play off babak pertama, SAF sukses menekuk Provincial Electricity (Thailand) dengan skor 4-1. Selanjutnya SAF akan menjamu PSMS, Rabu, 25 Februari 2009. Pemenangan dari duel ini akan mendapatkan satu tiket ke babak utama LCA 2009 di Grup G. Tiga tim yang lebih dulu menempati grup ini terdiri atas, Kashima Antlers (Jepang),  Suwon Samsung Bluewings (Korea Selatan), dan Shanghai Shenhua (Cina).

"Therdsak Chaiman, yang mencetak dua gol saat mengalahkan Provincial Electricity (Thailand) serta pemain naturalisasi timnas Singapura, Daniel Bennet yang bermain sebagai bek, menjadi pemain yang harus diwaspadai. Mereka adalah roh permainan SAF,” kata Lies.

PSMS akan melakukan uji lapangan serta latihan sore ini di Jalan Besar Stadium, tempat berlangsungnya pertandingan nanti. Jika tak ada perubahan, kick off akan dilaksanakan pada pukul 19.30 waktu setempat.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks
Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024