Komputer Jinjing

Gigabyte Siapkan Netbook 10 Inci

VIVAnews - Mulai 3 Maret mendatang, industri IT dunia akan menghadapi salah satu event terbesar yakni CeBIT di Hanover, Jerman. Pada pameran tersebut, sejumlah perusahaan diperkirakan akan memublikasikan produk mereka untuk pertama kalinya dan memberi gambaran pada seluruh pemerhati IT bagai mana pasar teknologi ke depannya.

Salah satu perusahaan yang akan mempertontonkan produk mutakhirnya pada CeBIT 2009 ini adalah Gigabyte dengan jajaran netbook 10 inci buatannya. Sebelum ini, di pameran GSMA Mobile World Congress di Barcelona, perusahaan asal Taiwan tersebut sudah memperlihatkan produk komputer mini Touchnote M1028 mereka.

Menurut informasi yang VIVAnews kutip dari Softpedia, 24 Februari 2009, selain TouchNote M1028 yang menggunakan prosesor Atom, di ajang tahunan itu Gigabyte juga akan menghadirkan dua netbook 10 inci yakni M1024 dan M1022. Dari detail yang sudah ada, M1024 didesain sebagai versi lebih tipis dan ringan dari M1028, sementara M1022 akan menggunakan prosesor terkini Intel yakni Atom N280 berkecepatan 1,66GHz.

Gigabyte TouchNote M1028 yang dipamerkan di MWC minggu lalu sendiri merupakan netbook dengan layar 10 inci yang mampu menghadirkan resolusi 1024 x 600 piksel. Adapun sistem diperkuat oleh prosesor Atom N270 berkecepatan 1,6GHz, RAM sebesar 1GB, dan harddisk 160GB. Perlengkapan standar seperti layaknya netbook lainnya misalnya WiFi, Bluetooth, slot ExpressCard, SD card reader, dan webcam 1,3 megapiksel sudah hadir.

Seperti diperkirakan, M1028 menggunakan sistem operasi Microsoft Windows XP. Meski Gigabyte belum menginformasikan kisaran harga produk yang tersebut, pameran CeBIT hanya tinggal beberapa hari. Di sana tentu akan terungkap berapa harga produk yang bersangkutan.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil
Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Setiap orangtua wajib memberikan nafkah pada anak-anaknya. Nafkah yang diberikan seorang ayah kepada anak perempuan dengan laki-laki pun berbeda dalam aturan agama. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024