Play Off Liga Champion Asia 2009

Lawan PSMS Sedang di Atas Angin

VIVAnews - PSMS Medan bakal mendapat perlawanan berat saat bertemu dengan Singapore Armed Forces (SAF) di play off babak kedua Liga Champion Asia (LCA) 2009 yang akan digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu, 25 Februari 2009. Selain unggul materi pemain, tim besutan Richard Bok itu juga akan tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Ada beberapa faktor yang membuat kepercayaan diri punggawa-punggawa SAF meningkat. Selain faktor tuan rumah, mental bertanding Masahiro Fukasawa cs juga terjaga oleh hasil gemilang SAF di dua pertandingan terakhirnya. Demikian dilansir situs resmi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Senin, 23 Februari 2009.

Di play off babak pertama, SAF berhasil mengalahkan tim asal Thailand, Provincial Electricity 4-1. Selanjutnya, The Warriors juga berhasil mengawali perjuangan mereka untuk mempertahankan gelar S League (Liga Singapura) dengan mengalahkan Balestier Khalsa dengan skor 3-0. 

Menghadapi Balestier Khalsa di Stadion Toa Payoh, SAF langsung memimpin saat pertandingan baru berjalan 36 menit. Tiga menit kemudian, SAF menggandakan keunggulannya lewat titik putih penalti. Gelandang serang asal Jepang, Masahiro Fukasawa melengkapi kemenangan SAF lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-76.

Pada pertandingan ini, pemain asal Thailand Therdsak Chaiman menjadi kunci kemenangan SAF. Permainannya yang gemilang juga terlihat saat SAF bertandang ke markas, Provincial Electriity, Thailan beberapa waktu lalu. 

SAF akan berhadapan dengan PSMS untuk mendapatkan satu tiket menuju babak utama LCA 2009. Pemenanganya akan bergabung di Grup G bersama Kashima Antlers (Jepang), Suwon Samsung Bluewings (Korea Selatan) dan Shanghai Shenhua (China).

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024