Hitachi Tender Offer Saham Hexindo

VIVAnews - Saham PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) dikabarkan bakal ditawar lagi oleh salah satu pemegang saham perseroan, yaitu Hitachi Construction dalam waktu dekat ini.

Sumber VIVAnews mengatakan, Hitachi kabarnya akan membeli saham HEXA milik Itochu corporation sebanyak 22 persen di harga Rp 1.500.

Ritual Mistis Junta Myanmar Tak Mempan! Rathedaung Jatuh ke Tangan Sekelompok Bersenjata Etnis

"Selain itu, Hitachi juga akan menggelar tender offer (penawaran tender) saham publik sebanyak 13-an persen di harga yang sama, sehingga kepemilikan publik akan menjadi tinggal 10 persen," ujarnya di Jakarta, Senin sore, 23 Februari 2009.

Sekretaris Perusahaan Hexindo Adiperkasa Hery Akhyar ketika dimintai konfirmasi mengakui, baru mendengar informasi yang mengatakan kalau pemegang saham perseroan bakal menambah kepemilikan saham. "Sepertinya, itu tidak benar deh," kata dia kepada VIVAnews melalui pesan singkatnya di Jakarta, Senin malam.

Per 31 Januari 2009, Hitachi Construction Machinery memiliki saham berkode HEXA sebesar 48 persen dan Itochu Corporation 22 persen. Sedangkan sisanya dimiliki publik.

Pada perdagangan Senin, 23 Februari, HEXA ditutup melemah Rp 10 (2,58 persen) di level Rp 800. Broker PT Valbury Asia Securities dengan kode CP tercatat sebagai salah satu broker yang paling banyak mengoleksi saham Hexindo.

Menurut analis pasar modal David Cornelis, harga saham saat ini sedang mengarah ke area negatif setelah menguat signifikan dalam lima hari berturut-turut. Sehingga, momentum adanya rencana tender offer kemungkinan sudah terfaktorkan di pasar. "Memang, saat ini mulai konsolidasi kembali setelah tertekan tiga hari terakhir," tuturnya.

Sementara itu, perseroan memprediksikan pendapatan sepanjang 2008 (belum audit) mencapai Rp 2,7 triliun atau tumbuh 68,75 persen dibanding 2007 sebesar Rp 1,6 triliun.

Sedangkan laba bersih akan tumbuh sekitar 349 persen menjadi Rp 220 miliar dari sebelumnya Rp 49 miliar.

KPU Siap Lanjutkan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 untuk Maluku dan Jabar
Kang Tae Oh

Aktor Kang Tae Oh Selesai Wajib Militer Hari Ini

Waktu yang dinanti-nanti oleh penggemar akhirnya telah tiba! Aktor Kang Tae Oh dikabarkan telah menyelesaikan masa wajib militer (wamil) hari ini. Kini sang aktor kembali

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024