Kapal Rotterdam Belanda Merapat di Lombok

VIVAnews - Kapal Grand Word Voyage me Rotterdam berbendera Belanda merapat di Pelabuhan Lembar, Lombok Nusa Tenggara Barat, hari ini, Selasa, 24 Februari 2009, pukul 07.00 Wita.

BKN Ingatkan ASN Tak Boleh Menolak Dipindahkan ke IKN

Kapal itu membawa 1200 wisatawan asal Amerika dan melakukan perjalanan perdana dari Australia. Seluruh wisatwan itu turun kedaratan untuk menikmati daerah wisata di Pulau Lombok.

Kedatangan wisatwan tersebut disambut langsung oleh Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi. Pemerintah Provinsi NTB menyiapkan 10 tempat wisata yang akan dikunjungi para wisatawan tersebut.

Gubernur NTB Zainul Majdi melalui Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lalu Gita Ariyadi menyatakan dukungannya terhadap kedatangan wisatawan tersebut. Menurutnya potensi NTB sebagai wisata bahari akan berkembang.

"Kalau tahun lalu mereka turun kedarata, kami harapkan pada periode selanjutnya wisatawan ini akan mengunjungi tempat wisata di tiga Gili," katanya kepada wartawan di Mataram Rabu 24 Februari 2009.

Sementara itu,pihak panitia pelaksana menyiapkan 30 bus pariwisata untuk membawa sekitar 366 orang yang sudah membeli paket wisata. Sedangkan sisanya menggunakan transportasi lain yang sudah disiapkan panitia.

Lebih lanjut Gita Aryadi mengatakan telah berkoordinasi dengan petugas kepolisian untuk mengamankan 10 titik yang akan dikunjungi wisatwan tersebut.

"Koordinasi dengan aparat kepolisian sudah kami lakukan. Kami harapkan seluruh wisatawan dapat menikmati tempat wisata di Lombok ini,"ujarnya.

Rencananya seluruh wisatawan itu akan berada di Lombok selama 10 Jam. Tepat pukul 16.00 Wita Kapal tersebut akan melanjutkan perjalanan mereka ke Semarang,Jawa Tengah dan selanjutnya menuju Singapura.

laporan: Edy Gustan | Mataram

Memahami Dua Jenis Asuransi Kesehatan, Hospital Benefit dan HCP
Polsek Pesanggerahan Jakarta Selatan menggerebek kamar kos Kosan yang dijadikan tempat produksi narkoba jenis tembakau sintetis di rumah kos wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin 18 Maret 2024.

Tempat Produksi Tembakau Sintetis di Kos Digerebek Polisi, Modusnya Pelaku Berindah-pindah

Polsek Pesanggerahan, Jakarta Selatan, menggerebek kamar kos-kosan yang dijadikan tempat produksi narkoba jenis tembakau sintetis, di rumah kos wilayah Jagakarsa, Jaksel.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024