Menkeu: Stimulus Fiskal Harus Cair Maret

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan dana stimulus fiskal sebesar Rp 71,3 triliun harus bisa cair mulai Maret bulan depan. Jika mundur dari waktu tersebut maka stimulus dikhawatirkan menjadi kurang efektif.

Sebab, kata Menkeu, membangun pertumbuhan ekonomi selama ini tidak pernah dimulai pada tengah atau akhir, tapi awal tahun. Sejak pertama, pengucuran anggaran itu sangat menentukan secara keseluruhan. "Belanja Kementrian/Lembaga juga harus mulai Maret," ujarnya di Jakarta, Senin 23 Februari 2009 malam.

Menurut Menkeu, jika masih ada Kementrian/Lembaga yang saat itu menyusun program, sudah  sangat ketinggalan. Karena setidaknya butuh waktu antara 4-6 bulan untuk penyusunan. "Jika ini terjadi maka keadaan sudah akan diambil alih oleh krisis," katanya.

Sri Mulyani berharap dengan dimulainya proyek, maka kondisi tersebut diperkirakan tidak akan berpengaruh signifikan ke perlambatan pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Dengan dikucurkan pada Maret depan, maka kesempatan menambah lapangan kerja semakin terbuka peluang lebih awal. Selanjutnya dengan meningkatkan kegiatan dan konsumsi maka pertumbuhan ekonomi pada semester petama ini bisa dijaga.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024