BPK Akan Periksa 3500 Sekolah


VIVAnews
- Badan Pemeriksa Keuangan akan mengaudit dana bantuan operasional sekolah. BPK akan terjun memeriksa 3000-3.500 sekolah terkait pemeriksaan bantuan pemerintah tersebut.

"Selama ini, dana itu langsung dilaporkan ke rekening sekolah," ujar Ketua BPK, Anwar Nasution di gedung DPR, Jakarta, Selasa, 21 Oktober 2008.

Menurut dia, pemeriksaan akan dilakukan terkait dengan bagaimana ketepatan penyaluran dana tersebut, sekaligus pemanfaatan dan penggunaan apakah sesuai dengan ketentuan. "Kami akan masuk ke 63 kota. Itu akan dilakukan secara acak," ujarnya.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Dana BOS adalah bantuan operasional yang diserahkan oleh pemerintah kepada sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Bantuan itu bagian dari upaya pemerintah meningkatkan anggaran belanja untuk pendidikan, selain program beasiswa bagi murid kurang mampu.

Pada tahun anggaran 2009, pemerintah akan menaikkan anggaran pendidikan menjadi 20 persen dari total anggaran 2009. Dengan begitu, sekitar Rp 200 triliun anggaran negara akan digunakan untuk program pendidikan.

Brutalnya Israel, Mayat Warga Palestina Ditemukan di RS Nasser dengan Kondisi Telanjang & Diborgol
Hard Gumay

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Ramalan dari Hard Gumay kembali mengguncang jagad maya karena prediksinya tentang Chandrika Chika, seorang selebgram yang baru-baru ini tertangkap kasus narkoba

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024