Pemerintah Akan Bangun Tiga Kilang Baru

VIVAnews - Pemerintah dalam waktu dekat akan membangun tiga kilang baru untuk memenuhi kebutuhan minyak nasional. Tiga kilang tersebut berlokasi di Cepu, Bojanegara, dan Musi Banyuasin.

Data dari direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral mencatat, untuk memenuhi kebutuhan minyak dalam negeri, Indonesia baru memiliki 7 kilang yang produksinya kurang dari 1 juta barel per hari. Padahal, kebutuhan dalam negeri mencapai 1,4 juta barel per hari. Sehingga pemerintah masih melakukan impor minyak mentah.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Evita H Legowo mengatakan, kilang minyak yang di Cepu akan digunakan sebagai produksi awal Blok Cepu. Kilang dengan kapasitas 6 ribu barel per hari itu, mulai beroperasi Februari 2009 mendatang.

"Sedangkan untuk kilang Musi Banyuasin, kapsitasnya 800 barel per hari," kata Evita, seperti dikutip dalam situs Direktorat Minyak dan Gas, Rabu 22 Oktober 2008. Sedangkan kilang Bojanegara, Banten memiliki kapasitas 300 ribu barel per hari.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah
Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024