Gmail

Bikin Template Surat Balasan

Baru-baru ini Google menambahkan fitur baru bernama Canned Responses, pada layanan surat elektronik  Gmail. Fitur baru ini akan sangat membantu, bagi  pengguna yang kerap membalas sebuah surat  elektronik dengan format yang mirip.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Misalnya saja saat peengguna harus membalas pesan lebaran yang lalu, pasti akan sangat repot untuk membalasnya satu per satu.

Pengguna bisa mengetik salah satu pesan contoh, misalnya berbunyi : “Saya juga mengucapkan Mohon Ma’af Lahir dan Bathin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H,” menyimpannya sebagai Canned Response, lalu menggunakannya kembali sampai berkali-kali.

IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi

Fitur Canned Responses dari Gmail

Tapi, untuk bisa melakukan hal itu, terlebih dahulu pengguna harus mengaktifkan fitur Canned Responses melalui penyetelan khusus. Caranya yaitu dengan mengeklik tombol Settings, lalu pergi ke Labs. Di sana cari Canned Response, lalu klik pada Enable, dan Save Settings.

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Setelah itu, Anda bisa mempersiapkan pesan balasan surat elektronik yang akan dikirimkan, lalu menuju Canned Responses dan menekan  tombol save. Kemudian, Anda dapat kembali menggunakan format tersebut surat tersebut untuk membalas surat elektronik lain yang sejenis, dengan membukanya di Canned Responses.

Kini jari Anda tak perlu lagi pegal mengetik surat yang sama, hingga berkali-kali.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024