Jelang Eksekusi Amrozi cs

Polisi Tak Disiagakan di Nusakambangan

VIVAnews-Suasana menjelang pengumuman eksekusi terpidana mati bom Bali I, Amrozi, Ali Ghufron dan Imam Samudra di Lapas Nusakambangan khususnya situsai terkini di Dermaga Wijayapura Cilacap, Jawa Tengah, tampak seperti hari biasa, tidak ada pengamanan khusus menjelang pengumuman pelekasanaan hukuman mati.

Berdasarkan pantauan VIVAnews dari malam hingga, pagi ini, Jumat 24 Oktober 2008 tidak terlihat pengamanan khusus yang disiapkan kepolisian. Bahkan polisi yang sebelumnya nampak berjaga-jaga kini tidak terlihat.

Para pelajar ataupun pekerja yang menyeberang menggunakan kapal Pengayom II milik Departemen Hukum dan HAM tidak dilakukan pemeriksaan seperti dua hari sebelumnya.

Sementara penjagaan di Dermaga Wijayapura tidak ada penambahan pasukan. Menurut salah seorang petugas, keamanan normal seperti biasanya. "Tidak ada penambahan pasukan khusus, ini hanya dari petugas lapas saja," ujarnya.

Selain itu, sejumlah wartawan baik lokal maupun asing sejak kemarin, hingga saat ini masih bertahan memantau situasi pengumuman eksekusi mati amrozi cs.

Menurut informasi, kemarin malam, 23 Oktober 2008 pihak Kejaksaan Agung telah merapat ke Nusakambangan. Tetapi wartawan tak memperoleh informasi tentang aktifitas yang dilakukan Kejaksaan dan Lapas.

Laporan: Robbi Sofwan Amin/Cilacap.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali
Gunakan Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Dump Truk

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024