'Transformers II' Beraksi di Mesir

VIVAnews - Aksi baru robot jagoan Transformers digarap di jantung Timur Tengah. 'Transformers II' memulai syuting di area Piramida, dan Kota Luxor, Mesir bagian atas, dekat dengan spot ternama Valley of the Kings.

Penggarapan film di Mesir ini merupakan terobosan baru. Jarang-jarang dua studio besar Hollywood, Paramount dan DreamWorks, mewarnai produksi mereka dengan corak kebudayaan dari negeri yang selama ini dianggap 'musuh' negeri Paman Sam.

Bertahun-tahun dogma anti Amerika di Timur Tengah, dan ketidakpercayaan itu mengakar. Namun produksi film ini merupakan interaksi sekaligus publisitas yang dapat membawa perbedaan.

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

Seorang sumber yang VIVAnews kutip dari Waxword, Jumat 24 Oktober 2008 mengatakan, DreamWorks ngeri ketika para produser berhasil mengantongi izin syuting di Piramida dan Kota Luxor. Hal itu juga membuat Shia LaBeouf, si bintang utama ragu. Walau akhirnya memutuskan menerima tantangan tersebut.

Keraguan tersebut dapat dimaklumi. Bahkan sebelum peristiwa 9/11, Hollywood dan bintang-bintang besarnya segan menginjakkan kaki di Timur Tengah.

Pada 2006, Steven Spielberg ditawari kerjasama oleh Raja Abdullah dari Jordania untuk membantu menyutradarai  film dokumenter kampus. Keduanya sudah saling kenal sejak penggarapan film Indiana Jones di sebuah kuil di Jordania. Red Sea Institute of Cinematic Arts di Aqaba dibuka September 2008 lalu.

Sementara University of Southern California -dimana Spielberg adalah donatur utama- bertindak sebagai konsultan. Mereka membuat kurikulum untuk 25 siswa program master dari wilayah sekitar Jordania, termasuk Mesir, Kuwait, dan Iran.

Syuting 'Transfomers II' hanya memakan waktu beberapa hari. Lebih dari 100 kru film, baik dari Amerika maupun warga lokal terlibat. Menurut produser Lorenzo Bonaventura yang dihubungi saat syuting mengatakan sejauh ini prosesnya berjalan 'luar biasa mulusnya'.    

Transformers pertamakali diproduksi tahun 2007. Film yang disutradarai Michael Bay ini menyajikan serunya pertempuran antara dua kubu robot. Autobots dan Decepticon. Film ini diperankan oleh aktor remaja berbakat Shia LaBeouf yang juga bermain dalam 'Indiana Jones and The Kingdom of the Crystal Skull'.

Versi original Transformers adalah robot alien fiksi ciptaan Hasbro yang berasal dari planet Cybertron. Semua seri dan franchise transformers yang ada saat ini merupakan sekuel dari versi awalnya tahun 1984 silam.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Pemilih dan pendukung Prabowo-Gibran disebut akan melakukan aksi damai di depan Mahkamah Konstitusi (MK) Jumat besok, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024