Penemuan Bom Kelapa Gading

Para Tersangka Didikan Abdullah Sunata

VIVAnews - Jaringan tersangka teroris yang dibekuk di Kelapa Gading, Jakarta Utara ternyata merupakan salah satu hasil didikan Abdullah Sunata. Abdullah Sunata adalah tersangka teroris yang kini meringkuk di LP Cipinang, sejak tahun 2005.

"Kita kemarin berhasil mengungkap jaringan yang dulu memang dibawah Abdullah Sunata," jelas Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri usai melantik Irjen Susno Duadji menjadi Kepala Badan Reserse dan Kriminal di Markas Besar Kepolisian RI, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Oktober 2008.

Lima tersangka di Kelapa Gading yang sudah ditangkap itu disebut sebagai Kelompok Kompak. Kelompok ini, lanjut Bambang Hendarso, juga sudah bergabung dengan kelompok lain dari jaringan teroris di negeri ini.
 
"Kami tidak perlu sebutkan. Ini sedang dalam proses lanjut. Doakan kita bisa mengungkap jaringan ini lebih dalam nantinya. Apapun, kita tetap melakukan suatu analisa yang sangat mendasar," pinta Bambang Hendarso.

Polisi kini masih mengejar dua buron hingga keluar Pulau Jawa. Dari Lima tersangka teroris, tiga orang ditangkap di Jakarta. Mereka yakni Wahyu Ramadhan alias Rusli Mardhani alias Uci alias Farid alias Zulfikar, Muntasir dan Nurhasani alias Hasan. Sedangkan dua tersangka lain yang ditangkap di Bogor yakni Imam Basori alias Basar dan Budiman.

Lolly Ngaku Bakal Berkarier di Indonesia, Ingi Buat Nikita Mirzani Bangga
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dan Presiden Asian Development Bank (ADB) Masatsugu Asakawa

Sri Mulyani Bertemu Presiden ADB Bahas Transisi Energi hingga Pensiun Dini PLTU

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Presiden Asian Development Bank (ADB) Masatsugu Asakawa di Washington DC, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024