Muhammad Chozin (Kakak Kandung Amrozi)

"Kami Kecewa Dengan Pemerintah"

Kakak tertua Amrozi, Muhammad Chozin mengaku sangat kecewa dengan keputusan dari Kejaksaan Agung tentang pelaksanaan eksekusi adiknya yang akan dilakukan awal November mendatang. Menurutnya, eksekusi ini terkesan dipaksakan dan terburu-buru.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

"Kenapa secepat itu?" ujar Chozin, yang saat dihubungi VIVAnews, Jumat siang ini, belum mengetahui kabar terbaru tentang adiknya. Menurutnya, pihak keluarga merasa pemerintah melakukan diskriminasi kepada Amrozi Cs.

"Masih banyak terpidana mati lain yang belum dieksekusi. Tapi, kenapa justru difokuskan kepada Amrozi?" ujar Chozin, yang juga mengajar di Pesantren Al Islam, Tenggulun, Lamongan Jawa Timur.

Jusuf Kalla Puji Cara Prabowo Subianto Rangkul Lawan Politiknya

Ia percaya langkah pemerintah ditempuh karena kuatnya desakan dari pihak asing. "Sejak dulu khan Amerika dan Australia selalu ikut campur. Negara kita memang selalu diobok-obok oleh mereka," ujarnya dengan nada yang meninggi.

Walau demikian, pihak keluarga tidak akan merasa sedih, karena mereka menganggap Amrozi Cs yang akan dieksekusi akan gugur sebagai seorang Syuhada yang berjuang di jalan Islam.

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo-Gibran: Mau Gak Mau Harus Terima, Tapi...

"Jangan kamu sangka bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati. Sebenarnya mereka tetap hidup di sisi Allah," ujarnya mengutip Surat Al-Baqarah 154 dari ayat suci Al-Qur'an.

Menurut Chozin, belum ada wasiat khusus yang disampaikan adiknya. Namun, sejak dulu, Amrozi mewasiatkan kepada seluruh umat Islam untuk memperjuangkan Agama Islam, walaupun bentuknya tidak perlu seperti apa yang Amrozi Cs lakukan.

Ilustrasi garis polisi.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Mayat korban ditemukan dalam koper di semak-semak.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024