Kampus Muhammadiyah Dibobol Maling

VIVAnews - Kampus Universitas Muhammadiyah Profesor Doktor Hamka menjadi sasaran pencurian. Pelaku yang nyaris tewas dihajar massa ini, ternyata adalah seorang pekerja bangunan yang pernah bekerja di kampus yang dikenal dengan Kampus Uhamka ini.

Pria setengah baya itu nekat menjebol plafon atau atap Universitas Muhammadiyah Profesor Doktor Hamka di Jalan Limau II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Oktober 2008, pada dini hari.

Pelaku yang diketahui bernama Ngadirian (40 tahun) merupakan warga Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Nyawa pelaku hampir saja melayang bila tak aksi brutal massa tak dihalangi petugas keamanan.

Ngadiran tertangkap basah saat mencoba mencuri dengan menggunakan meja dan tangga untuk menjebol plafon. Sasarannya adalah Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ruang B42. Menurut pengakuan petugas keamanan kampus, Puryono, dirinya Langsung mengamankan pelaku ke sebuah auditorium agar tidak diamuk massa.

"Setelah dilihat dari dekat pelaku ternyata pernah bekerja sebagai kuli bangunan di kampus ini," kata Puryono. Petugas yang mengetahui kejadian ini langsung membawa pelaku ke Kepolisian Sektor Kebayoran Baru, untuk dilakukan pemeriksaan.

92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan
ilustrasi bank.

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Pencabutan itu dilakukan OJK itu sebagai tindakan pengawasan untuk menjaga dan memperkuat industri perbankan serta melindungi konsumen. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024