PKS Tak Calonkan SBY Sebagai Capres

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengumumkan nama-nama yang akan dinominasikan untuk maju dalam Pilpres 2009. Nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak masuk dalam daftar nominator.

Nama mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid dicalonkan dalam nomor urut pertama calon yang bakal maju dalam Pilpres 2009. Setelah itu berturut-turut Presiden Partai Tifatul Sembiring, Duta Besar di Arab Saudi Salim Segaf Al Jufri, Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta.

Selanjutnya, Ketua Komisi Pendidikan Dewan Perwakilan Rakyat Iwan Prayitno, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Suharna Surapranata, Kepala Bidang Keuangan Sohibul Iman, dan Ketua Dewan Karya Pusat Surahman Hidayat.

"Semua memiliki persyaratan reformis dan bersih dari korupsi," kata Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin saat mengumumkan bakal calon presiden partai di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu, 26 Oktober 2008.

PKS benar-benar membuktikan tidak akan mencalonkan orang dari luar partai untuk maju dalam Pilpres 2009. Meski itu adalah Presiden Yuhoyono atau pun Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang merupakan koalisi dalam pemerintahan.

Sebelumnya, Hidayat Nur Wahid mengungkapkan partainya kemungkinan tidak akan memilih calon dari luar partai. "Kader PKS kan banyak," ujar Hidayat saat itu.

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania
Perlintasan Kereta Api Sebidang Tanpa Palang Pintu

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Pemudik Lebaran 2024 diimbau berhati-hati saat melintas perlintasan kereta api (KA) di Brebes. Karena dari 51 perlintasan yang ada, terdapat 19 perlintasan yang tidak dil

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024