Strategi Bisnis

Habis PHK Karyawan, Yahoo Buka Kantor Baru

Menurut pengumuman yang dilakukan oleh gubernur Nebraska, Jumat 24 Oktober lalu, perusahaan mesin pencari itu berencana untuk membangun data center serta membuat customer care center di Nebraska. Kalau terlaksana, akan berdiri bangunan baru seluas 150 ribu meter persegi di La Vista, pinggiran Omaha.

Menurut undang-undang Nebraska, Yahoo akan mendapatkan sejumlah insentif bisnis dan keringanan pajak. Sebagai gantinya, Yahoo harus menginvestasikan dana minimal 100 juta dolar dan membuka 100 lowongan pekerjaan.

“Dua proyek ini merupakan peluang yang luar biasa untuk Nebraska. Ini memungkinkan Nebraska bersaing utnuk menyediakan lapangan pekerjaan di bidang teknologi,” ungkap Dave Heineman, Gubernur Nebraska.

Yahoo mulai mencari lokasi untuk menempatkan data center mereka di kawasan Midwest sejak Januari, dan menurut perwakilan Nebraska, program yang ditawarkan negara bagian tersebut memegang peranan penting terhadap keputusan perusahaan internet teresbut. Nebraska, meskipun lokasinya jauh dari Silicon Valley, telah berhasil menarik sejumlah perusahaan IT. Contohnya seperti perusahaan telekomunikasi, dan PayPal, salah satu unit perusahaan milik eBay.

Sebelum ini, Yahoo diberitakan melakukan pemangkasan sekitar 1500 karyawannya untuk menghemat anggaran.

Ingat Lagi, Pajak Progresif dan Bea Balik Nama Kendaraan Kedua Bakal Dihapus
Pelatih Australia U-23 Tony Vidmar

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Timnas Australia U-23 tak berdaya kala menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Ini kata sang pelatih.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024