Persik Pantang Kalah dari PSMS

VIVAnews-Setelah sempat terusir dari kandangnya di Stadion Brawijaya Kediri akibat agenda pemilihan Walikota di Kediri, Persik Kediri akhirnya punya kesempatan untuk tampil di hadapan publiknya lagi. Senin, 27 Oktober 2008, Persik akan menjamu PSMS Medan dalam duel berlabel Liga Super Indonesia (LSI) 2008.

Partai ini merupakan laga kandang terakhir Persik di putaran pertama. Artinya, tiga poin bakal menjadi kado perpisahan sementara yang indah bagi pada pendukung Persik. “Kami tidak boleh seri, apalagi kalah saat melawan  PSMS. Tiga poin wajib kami dapatkan,” tegas bek sayap  Persik asal Medan, Mahyadi Panggabean.  

“Kami tidak boleh seri, apalagi kalah saat melawan  PSMS. Tiga poin wajib kami dapatkan,” ujar bek sayap  Persik asal Medan, Mahyadi Panggabean kepada Artha Tidar, wartawan GOSport.

Bagi Mahyadi, tak ada kata sungkan dalam duel hari ini. Sekalipun dia dan beberapa pemain Persik lainnya adalah mantan pemain PSMS Medan, profesionalisme menurutnya adalah yang paling utama. Selain Mahyadi, empat pemain Persik merupakan mantan pemain PSMS. Masing-masing adalah Markus  Horison, Legimin Rahardjo, Saktiawan Sinaga, dan Usep  Munandar.

”Masa lalu biarlah  menjadi kenangan. Kami sekarang pemain Persik, bukan  PSMS. Dan, semangat profesionalisme adalah kuncinya,”  tegas Mahyadi.

Namun, tak mudah bagi Persik untuk menaklukkan PSMS Medan. Sebab, stoper lugas  asal Makasar, Hamka Hamzah, tak bisa memperkuat Macan Putih. Mantan pemain Persija yang juga tajam di lini depan tersebut terpaksa absen  karena akumulasi kartu. Posisinya bakal digantikan  oleh Aris Indarto.

“Aris memang tidak sekuat Hamka  saat menghalau boal atas. Tapi, Aris sangat sulit  dilewati jika duel one-on-one, seperti gaya main PSMS  saat ini,” kata Harianto, pemain merangkap asisten  pelatih Persik.  

Sementara itu, PSMS berniat bemain untuk tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Maklum saat bertandang ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat, 24 Oktober 2008 tim besutan Erick Williams  itu kalah dengan skor 3-4 dari Arema Malang.

“Kami sekarang main full  team. Hanya Fadly Hariri yang masih cedera sampai  akhir musim. Soal kans pertandingan, semuanya punya  peluang. Buktinya, melawan Arema saja, terjadi skor  ketat,” kata kapten tim, M. Affan Lubis.

REKOR PERTEMUAN
LI 2004       PSMS vs Persik 3–0
                  Persik vs PSMS 3–0
Copa 2005   PSMS vs Persik 1-0    
                  Persik vs PSMS 1-1    
LI 2005       PSMS vs Persik 2–1 (8 Besar)
Copa 2006   PSMS vs Persik 4-1    
                  Persik vs PSMS 2-1    
LI 2007       PSMS vs Persik 6-1    
                   Persik vs PSMS 2–1
    
Prediksi Line Up
PERSIK Kediri (4-3-3)
20-Markus  18-Usep, 4-Aris Indarto, 16-M. Roby, 19-Mahyadi , 8-Jefri, 28-Fagundez, 88-Danilo  13-Budi, 10-Gonzales, 26-Saktiawan
Pelatih: Arcan Iurie

PSMS Medan (3-5-2)
20-Galih , 5-Jimenez, 6-Aun, 2-Erwinsyah , 89-Octavianus, 8-Affan, 22-Bastos, 17-Leonardo, 88-Elie , 10-Anderson, 16-Rahmat
Pelatih: Erick Williams

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024