Taufiq Kiemas Yakin Megawati Menang

VIVAnews – Suami Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas, yakin apabila PDI Perjuangan berkoalisi dengan Partai Golongan Karya dan Partai Keadilan Sejahtera, nanti bisa memenangi Pemilihan Presiden 2009.

Tukang Parkir yang Minta Uang THR Rp15 Ribu di Minimarket Karawang Minta Maaf

Taufiq mengatakan, Selasa 28 Oktober 2008, ajakan koalisi itu merupakan kemauan mayoritas pendukung partai. Bila koalisi ini terjadi, Taufiq berharap, sudah dibangun sebelum Pemilu Legislatif sehingga berjalan efektif untuk memenangkan Pemilu Presiden.

Dengan berkoalisi, diharapkan Pemilu Presiden hanya dilakukan satu putaran. Dengan demikian partai dapat menghemat biaya pemilihan. “Bukan mimpi lagi hanya satu putaran,” katanya. saat menghadiri peringatan Sumpah Pemuda di markas pusat PDI Perjuangan di Lenteng Agung Jakarta Selatan

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Partai pertama yang diajak PDI Perjuangan berkoalisi memenangkan Pemilihan Umum ialah Partai Golongan Karya. Meski demikian, partai ini juga memprioritaskan Partai Keadilan Sejahtera untuk bergabung.

Taufiq mengatakan PDI Perjuangan dan Golongan Karya memiliki kedekatan sejarah dan ideologi yang dimiliki sama. Itulah sebabnya, kata Taufiq, kedua partai itu akan lebih mudah membangun koalisi.

Dicap Suka Buat Huru-Hara Tiap Kali Putus, Begini Sindiran Menohok Nikita Mirzani Buat Netizen

Dengan Partai Keadilan Sejahtera, katanya, PDI Perjuangan dan Golongan Karya sebenarnya sudah sama-sama membuka peluang koalisi. Dengan tambahan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera sebanyak 25 persen, kata Taufiq, pertanda sudah mengarah pada terbentuknya pemerintahan yang kuat.

Stafsus Menag

Stafsus Menag Beberkan Upaya Kemenag Dukung Program Prioritas Pemerintah

Menag, Yaqut Cholil Qoumas, telah mengeluarkan Surat Edaran No SE.2 tahun 2024 tentang Peran Penyuluh Agama dan Penghulu dalam Mendukung Program Prioritas sebagai berikut

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024