Taufiq Kiemas Yakin Megawati Menang

VIVAnews – Suami Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas, yakin apabila PDI Perjuangan berkoalisi dengan Partai Golongan Karya dan Partai Keadilan Sejahtera, nanti bisa memenangi Pemilihan Presiden 2009.

Rekapitulasi KPU: Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di Jabar, Raih 16 Juta Suara

Taufiq mengatakan, Selasa 28 Oktober 2008, ajakan koalisi itu merupakan kemauan mayoritas pendukung partai. Bila koalisi ini terjadi, Taufiq berharap, sudah dibangun sebelum Pemilu Legislatif sehingga berjalan efektif untuk memenangkan Pemilu Presiden.

Dengan berkoalisi, diharapkan Pemilu Presiden hanya dilakukan satu putaran. Dengan demikian partai dapat menghemat biaya pemilihan. “Bukan mimpi lagi hanya satu putaran,” katanya. saat menghadiri peringatan Sumpah Pemuda di markas pusat PDI Perjuangan di Lenteng Agung Jakarta Selatan

Sosok Pendeta yang Ajak Jemaat Gereja War Takjil, Ternyata Mantan Boyband Pesaing SM*SH

Partai pertama yang diajak PDI Perjuangan berkoalisi memenangkan Pemilihan Umum ialah Partai Golongan Karya. Meski demikian, partai ini juga memprioritaskan Partai Keadilan Sejahtera untuk bergabung.

Taufiq mengatakan PDI Perjuangan dan Golongan Karya memiliki kedekatan sejarah dan ideologi yang dimiliki sama. Itulah sebabnya, kata Taufiq, kedua partai itu akan lebih mudah membangun koalisi.

Orang Nomor Tiga Hamas Marwan Issa Tewas Dirudal Israel

Dengan Partai Keadilan Sejahtera, katanya, PDI Perjuangan dan Golongan Karya sebenarnya sudah sama-sama membuka peluang koalisi. Dengan tambahan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera sebanyak 25 persen, kata Taufiq, pertanda sudah mengarah pada terbentuknya pemerintahan yang kuat.

Film  Dua Surga Dalam Cintaku

Setelah Syuting di Mekkah dan Madinah, Film Dua Surga Dalam Cintaku Siap Tayang di Indonesia

Gala premiere ini menjadi awal perjalanan film "Dua Surga Dalam Cintaku" sebelum tayang secara luas di bioskop pada Kamis, 21 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024