Jelang Pemilu AS

1,25 Juta Keping DVD Anti Obama Diedarkan

VIVAnews - Pembaca tiga surat kabar terbesar di Ohio, dan koran di Florida dan Nevada menemukan DVD anti Barack Obama dalam edisi pekan ini.

Cerita Mistis Raffi Ahmad Melihat Komedian Sapri Sebelum Meninggal

Citizen United, kelompok advokasi konservatif berbasis di Washington, berencana untuk merilis film 95 menit di lima “swing states” untuk menonjolkan jejak rekam Obama mengenai hak aborsi, kebijakan luar negeri dan pergaulan Obama di masa lalu, termasuk hubungannya dengan mantan pastor Jeremiah Wright.

Kelompok ini mengatakan berencana untuk menggelontorkan dana US$1 juta atau sekitar 10 miliar rupiah untuk mendistribusikan 1,25 juta keping dari film berjudul “Hype : The Obama Effect”.

KPU Nilai Unjuk Rasa Jelang Penetapan Pemilu Hal Biasa dan Selalu Ada

“Kami berpikir ini adalah serangan yang penuh kebenaran. Orang-orang bisa mengambilnya bila mereka mau, “ kata David Bossie, Presiden Citizen United, seperti dikutip AP Rabu 29 Oktober 2008.

Pembaca The Columbus Dispatch menerima kepingan itu hari Selasa 28 Oktober 2008. The Cincinnati Enquirer, The (Cleveland) Plain Dealer, The Palm Beach ( Florida) Post dan The Las Vegas Review-Journal dijadwalkan akan menerima kepingan-kepingan DVD itu dalam beberapa hari ini.

Kate Middleton Akhirnya Tampil di Hadapan Publik, Isu Konspirasi Terbantahkan

Film ini mengangkat pertanyaan mengenai basis politik Obama di Chicago dan liputan media tentang Obama. Diantara yang diwawancara adalah para kolumnis konservatif seperti Robert Novak, mantan penasihat strategi Clinton, Dick Morris seorang pakar terpelajar, mantan sekretaris negara bagian Ohio Ken Blackwell, mantan gubernur Arkansas Mike Hucabee, mantan senator Pennsylvania Rick Santorum dan kritikus Obama Jerome Corsi.

Bossie terlibat dalam investigasi parlemen untuk kasus Presiden  Bill Clinton yang membawanya ke percobaan impeachment oleh Senat.

Juru bicara kampanye Obama Isaac Baker mengatakan keluarga kelas menengah sudah lelah dengan politik  saling mengecam dan bumi hangus seperti itu.

“Pemilih di Ohio tak akan mendengar John McCain yang semakin negatif dan taktik fitnah yang putus asa. Kami percaya mereka akan melihat ketidak jujuran ini, dan menolak serangan kepalsuan dari golongan pinggiran yang jauh dari benar, “ kata Baker.(AP)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya