Preview Man-United vs West Ham

Kado Ulang Tahun Van der Sar

VIVAnews – Laga melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu, 29 Oktober, jadi momen khusus buat  kiper Manchester United, Edwin van der Sar.

Laga ke-10 Liga Inggris itu rupanya bertepatan dengan hari ulang tahun Van der Sar ke-38. Van der Sar pun bertekad meraih kemenangan sebagai kado terindah hari jadinya itu.

“Saya ingin menang malam ini. Tapi di United, Anda harus memenangkan semua pertandingan. Bukan hanya pertandingan yang terjadi tepat di ulang tahun Anda,” seru Van der Sar pada United Review.

Kiper jangkung asal Belanda itu mengaku sedikit kecewa dengan hasil imbang akhir pekan lalu melawan Everton. Skor 1-1 dinilai tidak cukup untuk mengejar Liverpool, Chelsea dan Arsenal  yang sudah duduk anteng di lima besar.

“Hal terpenting saat ini adalah tetap berada di papan atas. Kami telah memainkan beberapa laga berat. Dan bila tetap konsisten tak kehilangan angka bahkan ketika menghadapi Arsenal bulan depan, maka saya yakin kami akan baik-baik saja di paruh kedua musim ini,” ujar Van der Sar.

Sayangnya, kado van der Sar tak akan semudah itu didapat. Pasalnya, West Ham sebagai calon lawan sudah mewanti-wanti tak takut pada Setan Merah.

“Kami menghargai United, tapi kami tak gentar pada mereka. Ini adalah saat yang sulit bagi kami. Tapi, dari masa seperti inilah tim terbaik akan menunjukkan diri,” ujar pelatih West Ham, Gianfranco Zola.

‘Tim terbaik’ yang diserukan Zola tampaknya akan pincang di beberapa lini. Carlton Cole terkena larangan bertanding setelah diusir wasit, pekan lalu. Dean Ashton masih cedera, sedangkan Diego Tristan juga belum bisa diturunkan.

“Bila Anda analisa pertandingan ini, sepertinya bermain defensif bukanlah pilihan buruk,” ucap Zola.

Bertindak sebagai tuan rumah, United punya keuntungan dari sisi dukungan moril penonton Old Trafford. Ditambah tren meningkatnya performa dalam beberapa laga terakhir United, maka besar kemungkinan hari ini Van der Sar mendapat kado terindah buat ulang tahunnya. 

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport
Superchallenge Supermoto Race 2024

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Para penggemar balap supermoto di Tanah Air boleh bersiap, pasalnya ajang adu cepat supermoto bergengsi, Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas bergulir

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024