Bank Sentral AS Bantu Singapura US$ 30 Miliar

VIVAnews - The Federal Reserve, bank sentral Amerika akan memberi pinjaman kepada bank sentral empat negara, seperti Singapura, Meksiko, Korea Selatan dan Brazil. Pinjaman ini diberikan agar negara-negara ini bisa menangani krisis global.

Realme 12 5G Bisa Jadi Opsi

The Fed akan menyiapkan US$ 30 miliar kepada setiap bank sentral lewat program swap arrangement. Lewat program ini The Fed akan memasok dolar untuk cadangan devisa negara-negara tersebut.

Fasilitas bantuan ini berupa pinjaman jangka pendek dalam bentuk penukaran mata uang asing (foreign exchange swap) yang bertujuan untuk memperkuat cadangan devisa negara-negara tersebut.

Terekam Pakai Gas Subsidi, Begini Pembelaan Prilly Latuconsina

"Langkah The Fed dan IMF ini menunjukkan dukungan kuat internasional terhadap negara emerging market (pasar yang tumbuh) yang terkena imbas krisis keuangan global," ujar Sekretaris Treasury Amerika Serikat, Henry Paulson di Washington.

Krisis keuangan global telah mengancam banyak negara. Negara-negara yang menjadi korban krisis finansial kini mulai antre menyerbu Dana Moneter Internasional (IMF) guna meminta bantuan pinjaman.

Beberapa negara sudah mendapatkan komitmen untuk di-bail out oleh IMF, seperti Islandia, Ukraina, Pakistan, Hungaria, dan Polandia.

Sedangkan, beberapa negara lain tampaknya bakal menyusul, seperti Belarusia, Serbia, Rumania, Brazilia dan Turki. Mereka sudah mulai mengontak IMF untuk menjajaki kemungkinan bantuan.

(AP)

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini
Video Kecelakaan Motor Akibat Pengemudi Mobil Buka Pintu Sembarangan

Video Kecelakaan Motor Akibat Pengemudi Mobil Buka Pintu Sembarangan

Baru-baru ini terjadi di media sosial, seorang pengemudi mobil buka pintu tanpa melihat keadaan sekitar sehingga mengakibatkan pengendara motor yang berboncengan terjatuh

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024