Menteri Keuangan Siaga 24 Jam Hadapi Krisis

VIVAnews - Departemen Keuangan akan bersiaga 24 jam menghadapi situasi krisis keuangan global.

"Kami dalam situasi siaga penuh memantau krisis global," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati seusai memperoleh penghargaan sebagai Menteri Keuangan terbaik di Asia di Jakarta, Kamis malam, 30 Oktober 2008.

Menurut dia, Indonesia menghadapi hari-hari ini dengan segala informasi dan teka-teki yang mengharuskan pemerintah mampu membaca situasi, termasuk imbasnya terhadap ekonomi negara ini.

Kendati dianugerahi sebagai Menteri Keuangan terbaik, ia mengaku tidak bisa menjamin 100 persen keamanan ekonomi. Namun, bersama jajaran Departemen Keuangan ia ingin meyakinkan bahwa Republik Indonesia masih memiliki Menteri Keuangan dan Departemen Keuangan yang siaga 24 jam.

"Kami akan berusaha mencari cara terbaik guna melindungi negara ini dari berbagai dampak yang mungkin terjadi. Itu yang bisa kami janjikan," ujarnya. Apalagi, sebuah departemen akan diuji jika menghadapi tantangan sesungguhnya. "Kami tidak bisa menjadi Departemen Keuangan yang terbaik, jika tidak diuji dengan situasi sesungguhnya."

Menurut dia, semua staf di Departemen Keuangan terus melihat 24 jam terhadap segala kemungkinan. Karena itu, ia sangat senang karena teman-teman di Departemen Keuangan bisa menjadi tim yang baik sehingga bisa mencari solusi mengatasi krisis dengan cepat.

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024
Kawasan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 15 persen year on year (YoY) menjadi Rp17 triliun pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024