Presiden: Jangan Ada Perusakan Alam

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan masyarakat Indonesia sumber daya alam meski dunia sedang krisis keuangan. Jika sumber daya dijaga, selain cukup untuk Indonesia, juga cukup untuk negara lain.

Hal itu diungkapkan Presiden, Sabtu 1 November 2008, dalam acara pembekalan kepada peserta gladian panji geografi di Situ Lembang, Bandung, Jawa Barat, yang diikuti oleh perwakilan dari 26 provinsi Indonesia.
 
"Tidak boleh terjadi pengrusakan, kalau kita jaga semuanya cukup, bahkan untuk bangsa lain," kata Presiden.
 
Sebagai negara yang mempunyai sumber daya yang melimpah, kata Presiden, Indonesia harus menjaga dan mengelola sumber daya itu dengan baik. Sebab, tambahnya, pengelolaan sumber daya terutama alam akan menjadikan Indonesia negara yang dapat bersaing dengan negara lain.

Selain itu, Presiden juga menghimbau agar masyarakat Indonesia membangun mental dan karakter yang kuat agar mampu bertahan dalam persaingan global. "Itu tidak bisa dibangun dengan hanya baca buku, tapi lewat membangun karakter," terang Presiden.
 
Sikap itu diperlukan, terang Presiden, untuk membangun negara yang mandiri dan maju. Kerja keras dan pantang menyerah harus menjadi fondasi awal. "Bangsa kompetitif adalah bangsa yang tidak kalah dengan bangsa lain," tegas Presiden.

Sri Mulyani Bertemu Presiden ADB Bahas Transisi Energi hingga Pensiun Dini PLTU
Motor bekas Honda BeAT Street terbaru

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Banyak para konsumen kendaraan bekas mencari motor matik untuk mobilitas sehari-hari, ada beberapa varian sepeda motor yang diminati pembeli.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024