Suspensi BUMI Dicabut Tunggu Public Expose

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menyatakan penghentian sementara perdagangan (suspensi)  PT Bumi Resources Tbk (BUMI) masih akan tetap diberlakukan sampai direksi memberikan paparan publik tentang penjualan saham perseroan kepada NorthStar Pacific.

Sebelumnya, Dirut Bumi Resources Ari S Hudaya mengungkapkan PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) memutuskan melepas 35 persen saham BUMI kepada Northstar senilai US$ 1,3 miliar. BNBR menjual saham BUMI untuk melunasi kewajiban yang mencapai US$ 1,2 miliar.

"Kemarin mereka hanya pemberitahuan kepada publik saja, belum memberikan penjelasan secara lengkap," ujar Ketua Bapepam LK Fuad Rahmany kepada VIVAnews disela Penanaman Pohon memperingati Hari Keuangan ke-62 di Kompleks Sekolah Tinggi Akutansi Negara, Bintaro, Tangerang, Banten, Minggu, 2 November 2008.

Menurut Fuad, Bapepam sampai pekan ini belum menerima laporan dari direksi BUMI terkait penjualan saham perseroan kepada North Star.  "Kami masih suspensi sampai ada public expose," ujar dia.

Fuad menerangkan, penjelasan yang harus diberikan direksi dalam paparan publik tersebut diantaranya dampak dari penjualan saham serta rencana perseroan setelah masuknya Northstar sebagai pemegang saham BUMI.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental
Mobil SIM Keliling

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Pada hari ini, Jumat 26 April 2024 ada 5 mobil SIM Keliling yang disediakan Polda Metro Jaya untuk warga DKI. Dilansir dari laman Korlantas Polri, untuk warga yang ada di

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024