Krisis Keuangan, Chelsea Pecat 15 Orang

VIVAnews - Krisis keuangan yang melanda dunia memang tak bisa dipungkiri juga berimbas pada industri sepakbola. Bahkan klub sekelas Chelsea yang notabenya dimiliki Roman Abramovich, orang terkaya di Inggris, juga merasakan imbasnya. Terpaksa, The Blues memecat beberpa stafnya.

Abramovich rupanya ingin membuat pembukuan berimbang mengenai keuangan klub pada 2010 nanti. Tahun ini The Blues telah mengeluarkan dana sebesar 74 juta poundsterling dan total utang klub mecapai sekira 736 juta poundsterling. Solusinya, perampingan beberapa staff memang telah menjadi keputusan klub. Bulan lalu, Taipan Rusia itu mengalami kerugian sebesar 12 juta poundsterling.

Sebanyak 15 orang atau total 75 persen scout mereka yang tersebar di beberapa negara harus gigit jari usai di pecat pihak klub. Sebelumnya, Chelsea memang harus menggelontorkan dana sebesar 100 ribu poundsterling untuk membayar scout.

Tak hanya pemecatan staff dan scout saja, The Blues juga hampir dipastikan tidak akan memberikan uang belanja pemain pada Luis Felipe Scolari. Pelatih asal Brasil itu rupanya tidak akan meramaikan bursa transfer Januari nanti.

"Kami membenahi jaringan scout yang kami miliki, Hal ini dilakukan untuk memberi prioritas pada target-target utama klub," ungkap jurubicara Chelsea seperti dilansir Goal, Senin 3 November 2008..

Scolari sendiri tidak terlalu ambil pusing dengan kondisi klub itu. "Bukan hanya Chelsea yang tidak membelanjakan uangnya. Saya pikir semua klub di dunia tidak akan membelanjakan uangnya seperti sebelum-sebelumnya," ujar Scolari.

"Situasi dunia sudah berubah dibanding enam bulan lalu. Pemain harus lebih berpikir soal hal ini, klub juga harus memikirkan hal ini," tutup pelatih asal Brasil itu.

Inspirasi Membantu Sesama
Timnas Indonesia U-23

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Duel Yordania vs Timnas Indonesia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A matchday ketiga di Stadion Abdullah Bin Nasser, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024